Wikipedia

Search results

Saturday 30 March 2013

KA Pontianak Masih Butuh Imam

Selasa, 26 Maret 2013 19:12 WIB
KA Pontianak Masih Butuh Imam
[Aditya Wijaya]
Masih kurang: Uskup Agung Pontianak, Mgr Hieronymus Bumbun OFMCap, bersama para imam Diosesan.

HIDUPKATOLIK.com
 - 
Dalam retret imam dan frater Dioses yang berhimpun di Unio Unit Keuskupan Agung Pontianak yang berlangsung di Wisma Emaus Nyarumkop, Pontianak, Kalimantan Barat, Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak, Pastor William Chang OFMCap, menyampaikan data fisik perkembangan umat Keuskupan Agung Pontianak yang berjumlah sekitar 300.000 jiwa. Mereka tersebar di 26 paroki dan dilayani 80 imam. Di antaranya, hanya 16 imam Diosesan. Berdasarkan data tersebut, satu imam melayani sekitar 4.000 umat. Sangat diharapkan panggilan imam Diosesan di keuskupan ini semakin berkembang demi kelangsungan pelayanan di keuskupan ini.

Dalam retret yang berlangsung pada Selasa-Jumat, 5-8/3 ini, Uskup Agung Pontianak, Mgr Hieronymus Bumbun OFMCap, menekankan empat tema pokok, yakni spiritualitas imam Diosesan, identitas dan teritori imam Diosesan, nasihat injili, dan Injil kesederhanaan. Dalam sesi diskusi, disadari bahwa imam keuskupan perlu siap di barisan depan dan berada di tengah umat, dengan terbuka terhadap semua jenis karya keuskupan baik parokial maupun kategorial.

Retret bertajuk “Spiritualitas dari Imam Diosesan” ini juga mendatangkan Pastor Materius Kristiyanto dari Keuskupan Agung Semarang yang menitikberatkan spiritualitas imam Diosesan. 


RD Alexander M
.

No comments:

Post a Comment